Followers

Saturday, January 8, 2022

Habib Husein Ja'far Al Hadar Mulai Dari Dirimu Sendiri Aja Dulu

start with yourself first
kebaikan yang paling sederhana adalah kamu baik kepada dirimu sendiri itu akan dengan sendirinya akan menjadi kebaikan bagi orang lain misalnya "Sufi itu pernah berkata gini"..."ketika saya umur 20 tahun, 10 tahun saya akan mengubah dunia, tapi saya gagal. diumur 30 tahun saya upgrade saya mengubah negara saya aja, 40 tahun dia gagal. sampai umur 50 tahun saya upgrade lagi saya mau mengubah kota saya aja ternyata kemudian gagal juga. yaudah... saya mau mengubah kampung saya aja sampai umur 70 tahun dan dia gagal. akhirnya yaudah... ketika tua renta saya mau mengubah "diri saya sendiri". dan akhirnya dia berubah dan menginspirasi kampungnya. akhirnya menginspirasi kotanya dan dia berfikir "Andai waktu... umur 20 saya ingin mengubah... diri saya sendiri dulu mungkin hari ini saya sudah mengubah... negara saya atau bahkan dunia". instagram: Husein_hadar Link: https://www.instagram.com/reel/CYd07mYpdJD/?utm_medium=copy_link Caption: kita harus memulai terlebih dahulu diri kita sendiri lalu untuk orang lain. (menjadi lebih baik menjadi baik,jangan sampai kebalikannya baik baik baik lalu buruk dan menjadikan terpuruk).

No comments:

Post a Comment